Invita 2016

inivta 2016 ke keraton Yogyakarta
Invita atau merupakan singkatan dari Industri Visit dan Tafaqkur Alam merupakan kegiatan perjalanan kunjungan menginap bagi siswa – siswi SMP Labschool kelas 8 yang di sana siswa bertujuan untuk mengenal lebih dekat serta semakin dalam tentang pengetahuan di tempat kunjungan tersebut.

sebelum berangkat kami diberikan pengarahan dari kepala sekolah , guru-guru, dan lain-lain. Sebelum naik kereta kami diberi tiket dahulu oleh wali kelas masing-masing ,masing setelah diberi tiket kami scan tiket kami kepada petugas kereta api , lalu kami duduk dikereta dan di cek tiket oleh petugas kereta . didalam kereta ada yang udah tidur karena capek, ada yang nyanyi-nyanyi , ada yang ke kantin kereta , kami sampai di stasiun tugu Jogjakarta pada jam 03.30 pagi  dari stasiun kami semua dijemput menggunakan bus , ada 7 bus untuk 7 kelas masing-masing dan ada  juga pendamping guru didalam bus masing-masing kelas . kami menaiki bus kelas masing-masing , hari pertama kami salbila farm ( tempat buah naga ) , sritex, setelah ke sritex  kami pergi ke jogja disert . seharusnya kami ke malioboro tetapi kata pemandu wisata nya langsung ke hotel karena kami semua capek .akhirnya  kami pergi ke hotel untuk beristirahat ,mandi, sholat ,dan lain-lain  hotel kami bernama cavinton hotel . sebelum berangkat kami makan pagi di hotel,   hari kedua kami pergi ke keraton  jogjakarta menggunakan kendraan satel jarak dari bus ke keraton lumayan jauh, sebelum kami kembali ke bus kami semua foto angkatan dan kelas bersama wali kelas masing-masing , setelah foto-foto  kami semua kembali ke bus karena akan melanjutkan perjalanan selanjutnya  ke pantai parangkritis untuk menikmati air laut , bermain pasir , dan menunggu matahari terbenam . setelah main-main di pantai kami mencuci kaki dan mengganti celana kami yang kotor dengan rok biru sekolah , setelah ke pantai kami makan di suatu restoran , setelah makan kami ke malioboro untuk belanja jajanan ataupun oleh-oleh . kami diberi waktu di malioboro hanya satu jam karena kami akan kembali ke hotel untuk beristirahat, mandi ,sholat, dan packing koper dan tas . hari ketiga kami ke gunung merapi , di merapi kami menaiki mobil jeep , bukan hanya ke merapi kami kerumah mbah marijan, batu alien , tebing curam selama 1 jam lebih , disana kami foto angkatan, dan kelas ,setelah kami ke gunung merapi kami kembali ke bus masing –masing untuk melanjutkan perjalanan ke Borobudur , di Borobudur kami ditawarkan barang-barang atau oleh-oleh sebelum kami ke candi Borobudur kami harus melewati pasar yang banyak penjualan , dan dari bus ke pasar lumayan jauh , capek , dan panas karena selama di jogja tidak hujan sama sekali , di candi Borobudur kami di bikin kelompok sama kayak di salbila farm dari bus 1sampai bus 3 , bus 4 dan 5 , bus 6 dan bus 7 , di borobudur kami foto lagi sama kayak sebelumnya , setelah foto kami naik ke Borobudur bersama pemandu wisata masing-masing kelompok kami disana di beri waktu 1 jam ( kalo gasalah ) karena kami akan belanja bakpia dan kembali ke stasiun tugu Jogjakarta , setelah ke Borobudur kami beli makanan bakpia untuk oleh-oleh di Jakarta , setelah ke oleh-oleh bakpia kami ke stasiun tugu Jogjakarta tetapi kata pemandu wisata kelas 8a , bus 8a yang paling terakhir biar lancar , setelah sampai kami di berikan tiket kereta didalam bus dan menunggu kereta kami pada jam 08.00 malam . berangkat kami menggunakan kereta argo lawu dan pulang kami menggunakan kereta taksaka malam