Liburan Sekolah



Liburan sekolah mulai tanggal 17 juni 2016 . saya mulai pergi ke mall sumarecon bekasi saya disana belanja baju untuk lebaran dan sepatu baru untuk sekolah . pada tanggal 21 saya kebanndung untuk liburan dan menengok nenek saya yang dibandung . dibandung saya bukber (buka bersama) dengan keluarga saya dan sekalian beli-beli baju . pada tanggal 6 juli saya sholat id di bandung , setelah sholat salam-salaman kepada saudara dan tetangga . setelah salam-salaman saya pergi ke makam kakek saya untuk mendoakannya .setelah itu saya pergi ke rumah saudara saya .
         keesokan harinya saya ke garut untuk salam-salaman sama saudara yang ada di garut , jawa barat . disana kami menginap selama 6 hari , disana kami menginap dirumah saudara . keesokan harinya kami pergi ke taraju disana sangat dingin dan disana banyak kebun teh . saya bersama saudara saya jalan-jalan ke kebun teh . setelah jalan –jalan ke kebun teh saya tidur lagi karena ngantuk . ditaraju hanya 1 hari, dan saya kemali lagi ke garut wanaraja  . setelah pulang kami makan dahulu di rumah saudara yang ada di garut  ciberem.
            Keesokan harinya kami jalan-jalan di garut makan –makan . sudah 6 hari kami ,ada di garut kamipun pulang ke bandung .pada tanggal 13 juli  saya dan keluarga saya makan-makan dibakso enggal yang baru . mamah , kakak, dan ayah saya pulang sementara untuk membereskan rumah , sementara saya masih di bandung untuk liburan .
        Di Bandung saya sama saudara memesan tiket bola yaitu persib vs persija . saya bersama keluarga saya memesan tiket 5 untuk nonton bola di GBLA ( Gelora Bandung Lautan Api ). Tanggal 16 kamipun berangkat ke stadium GBLA Bandung  jam 03.30 sore dan tanding bola jam 17.00 WIB.
           kami berangkat awal karena takut macet dijalan .Di GBLA  saya sama saudara berdesak-desakan untuk masuk ke stadiun GBLA . Di GBLA saya bersama saudara saya berdesak –desak untuk masuk ke dalam , saya nangis karena kesakitan dan saudara saya hampir mau pingsan karena desak- desakan .
              akhirnya saya bersama saudara cewe saya masuk karena ditolongin orang , dan saudara cowok saya belum masuk, saudara cowok saya  saat pengen masuk tiba-tiba ada yang mengambil handpone yang ditaro dikantong paling depan. Akhirnya dia pasrah. Markir mobil di komplek karena tidak bisa masuk parkiran untuk sampai di Stadiun GBLA Bandung terpaksa kami lewat  sawah-sawah dan rel kereta api. jadi kami pulang terpaksa lewat rel kereta , sawah-sawah, saya lewat sawah malem –malem dan gelap untuk sampai parkiran yang ada di komplek  . saya sama saudara saya jatuh di sawah, kami pun sampai di mobil dengan sepatu yang basah dan kotor . keadaan sepatu basah dan kotor ada orang baik yang mau numpangin saya sama saudara saya cuci kaki dan sepatu .kami masuk mobil dengan nyeker karena sepatu basah dan kotor.
              kami  jalan kerumah  jam 10 karena jalanan macet kamipun pulang jam 11.20 malam .  setelah sampai dirumah kami ceritakan semua kejadiannya kepada orang tua mereka pun kaget karena handpone saudara cowok saya ilang ,dan setelah kami ceritakan semua kepada orang tua  kami pun dibeliin nasi goreng sama orang tua saudara saya karena kami semua sangat laper dari pagi belum makan ,setelah kami makan kami tidur .
         keesokan harinya pagi-pagi saya diurut karena kaki saya pegel dan biru-biru  setelah nonton bola tadi malam .kami pulang kerumah masing –masing karena besok telah masuk sekolah dan kami harus bangun sangat pagi , sebelum pulang orang tua saya  keundangan pernikahan  saudara saya . saya tidak ikut karena capek dan nggak enak badan karena tadi malam nonton bola persib vs persija dan disana saya berdesak –desakan untuk masuk kedalam stadiun GBLA Bandung , sambil menggu orang tua saya pulang , saya mandi dan makan dahulu bahkan saya ketiduran untuk menunggu orang tua saya .
di perjalanan saya menceritakan kembali kejadiaan yang baru saya alami kemarin malam kepada orang tua saya, mereka sangat cemas karena hp saudara saya ilang , dan di perjalanan bandung menuju Jakarta tiga jam lebih  karena macet ,padahal kalau tidak macet hanya dua jam . sampai dirumah jam 08.00 malam , saya mempersiapkan dasi,topi, dan sabuk untuk upacara di hari senin dan saya tidur lebih awal untuk bangun pagi –pagi .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Menulis di Blog

Kucing, dan Si Mungil